Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H
Spread the love

Hari Raya Lebaran

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H, minal aidzin wal faidzin – mohon maaf lahir dan batin. Tradisi lebaran dalam merayakan Idul Fitri 1440 Hijriyah selalu dirayakan dengan bersilahturahmi dengan keluarga besar dan tetangga sekitar. Rutinitas diawali dengan Sholat Ied di Masjid, Musholla atau juga di tanah lapang.

Hari ini, 5 Juni 2019 di desa kami, anggota keluarga dikejutkan dengan aliran air PDAM yang sempat tidak mengalir ketika kran air dibuka. Tentunya hal ini akan mengganggu aktivitas kami yang akan bersiap – siap untuk membersihkan diri ‘mandi’ di pagi hari. Ini tidak diantisipasi oleh sebagian anggota keluarga bahkan mungkin sebagian warga di desa kami.

Tapi bagi kami, ini bukanlah kekesalan yang kadangkala perlu dilampiaskan dalam status di media sosial. Beruntunglah kami yang tinggal di Desa yang telah mempunyai aliran air cadangan yang merupakan swadaya desa berasal dari sumur bor. Jadi, kami mempunyai dua saluran air bersih, yakni air PDAM dan air sumur bor desa yang keduanya telah tersambung melalui pipa ke masing – masing rumah warga yang telah terdaftar dan menjadi pelanggan.

Meskipun harus menarik selang air yang agak panjang dari air kran untuk dialirkan ke bak kamar mandi. Bersyukur juga masih bisa membersihkan diri dan tubuh menjadi segar dan bersih. Inilah seklumit catatan yang unik di pagi hari pas Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Leave a Reply